STRATEGI
BISNIS PERUSAHAAN COKLAT SILVERQWEEN
Oleh
: Ririn Nur aini
STUDY
ISLAMIC EDUCATION FACULTY OF ISLAM
UNIVERSITY YUDHARTA PASURUAN
2013
UNIVERSITY YUDHARTA PASURUAN
2013
1. Riwayat perusahaan.
Silverqueen
( SQ ) adalah salah satu produk coklat asli buatan Indonesia yang paling
menonjol diantara merek-merek coklat batangan ternama lainnya yang beredar di
pasaran. Menurut hasil survey dari 100 orang responden yang diberi pertanyaan “
coklat apakah yang anda sukai?”, 78 responden menjawab SQ. Bahkan menurut data
AC Nielsen, Untuk pasar Indonesia SQ berhasil mengalahkan produk-produk coklat
asing seperti DOVE, M&M, TOBLERON dan CADBURY (www.swa.co.id). Penulis akan
sedikit memperkenalkan dan menginformasikan kandungan nutrisi yang terkandung
dalam SQ.
Informasi
Produk
Nama Produk : SilverQueen Cashew Milk
Chocolate.
Brand Induk : SilverQueen
Kategori : Cashew Milk Chocolate
Jenis Produk : Makanan Ringan / Snack Coklat
Kemasan : Kertas dan Alumunium Foil berat
bersih 68 gram
Warna Kemasan : Merah / Biru, Putih, Hitam
Komposisi : Gula, kacang mente, susu bubuk, kakao massa, lemak kakao, pengemulsi lesithin kedelai, garam, pencita rasa vabilli.
2. Srtrategi bisnis (managemen strategi).
Menghadapi persaingan yang ketat
itu, menurut Ridwan, pihaknya mencoba konsisten memberi keunggulan kualitas
produk dan tetap mempertahankan citarasa yang sudah diterima pecinta cokelat di
Indonesia. Diakuinya, hal ini tidak mudah, dan
Ceres harus melalui proses belajar terus-menerus. Kemampuan ini memberikan
keuntungan bagi Silver Queen dalam bersaing dengan pemain global.
3. Kajian pustaka.
Sudarmadi . 2003. Silver Queen:
Tetap Menonjol di Antara Merek-merek Global. SWA Majalah.
http://202.59.162.82/swamajalah/sajian/details.php?cid=1&id=1332.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar